Review Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 30 Pro, Apa Tersedia di Indonesia?

Huawei Mate 30 Pro

Menjadi ponsel cantik terbaru yang rilis di tahun 2019, kira-kira bagaimana spesifikasi dan harga Huawei Mate 30 Pro?

Seri Huawei Mate 30 baru saja memulai debutnya, dan tidak bosa disangka bahwa seri Mate 30 Pro adalah sebuah “permata yang bersinar” dari ponsel canggih China.

Dalam seriya kali ini, Huawei Mate 30 Pro mengalami peningkatan secara besar-besaran dari segi kamera dan didesain dalam bentuk yang sangat ramping.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kejelasan bisa mendapatkan Huawei Mate 30 Pro darimana. Karena seperti yang kita tahu bahwa Google telah mencabut lisensi Huawei untuk menggunakan semua layanan Android di perangkat masa depan awal tahun ini, setelah perintah eksekutif di AS oleh Presiden Trump.

Hal itu memberikan efek knock-on yang berarti Huawei tidak dapat menyajikan layanan Google di perangkatnya. Dengan kata lain pengguna tidak dapat mengakses Gmail, YouTube atau bahkan Google Play Store dengan mudah di ponsel ini.

Huawei sendiri tampaknya percaya masalah tersebut akan membatasi daya tarik perangkatnya di pasar tertentu. Tapi bagi Anda yang penasaran dengan performa yang ditawarkan oleh ponsel ini, berikut kami akan memberikan bocoran spesifikasi dan harga Huawei Mate 30 Pro.

Review Fitur Huawei Mate 30 Pro

harga Huawei Mate 30 Pro

Huawei telah mengkonfirmasikan bahwa tidak akan memulai seri Mate 30 di seluruh wilayah di Eropa, dan Anda tidak akan bisa mendapatkan ponsel ini di Inggris.

Huawei juga tidak merilis ponselnya di AS. Namun, Huawei telah mengkonfirmasi bahwa Mate 30 Pro akan datang ke Australia. Tapi harganya belum ditentukan untuk Australia.

Jadi apa yang ditawarkan Mate 30 Pro? Baca dulu informasi spesifikasi dan harga Huawei Mate 30 Pro.

Baca Dulu:

Rilis Dengan 4 Kamera, Ini Spesifikasi dan Harga Realme 5 Pro

Jadwal Pre Order Realme 5 Pro dan Flashsale di Lazada, Ketahui Harganya

Harga HP Vivo V17 Pro dan Spesifikasinya, Sebentar Lagi Rilis

Desain dan Tampilan

Huawei Mate 30 Pro terlihat seperti smartphone premium ketika pertama kali menyentuhnya, itu karena layarnya yang melengkung.

Layar melengkung di sekitar sisi handset, membuat ponsel memiliki tampilan unik yang mengingatkan kita pada Samsung Galaxy S7 Edge.

Layar 6,53 inci terlihat hebat pada pandangan pertama, dan kualitas layar tampak kuat.

Sementara, bagian belakang ponsel terbuat dari kaca, dan tersedia dalam warna Hijau, Perak, Ungu dan Hitam. Ada juga versi kulit ponsel ini, terbuat dari bahan ramah yang hadir dalam warna Orange atau Forest Green.

Namun belum diketahui apakah versi kulit akan lebih mahal daripada varian lain dari Mate 30 Pro.

Ponsel ini tahan air dan debu karena sudah mengantongi sertifikat IP68, jadi ponsel ini bisa diajak berenang tanpa merusaknya. Ujung-ujungnya terbuat dari logam yang terasa dan membuatnya tampak premium.

OS dan spesifikasi

Huawei Mate 30 Pro menjalankan perangkat lunak Android 10 terbaru, dan didukung dengan overlay Huawei sendiri atau yang disebut EMUI10. Penting untuk dicatat bahwa Huawei tidak memiliki akses ke layanan Google di ponsel ini.

Hal itu tentunya sangat membatasi apa yang bisa dilakukan ole ponsel, karena Anda hanya bisa menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Huawei pada perangkat secara default, atau yang ditawarkan melalui app store Huawei sendiri.

Secara pasti memang belum jelas berapa banyak yang akan hilang dari perangkat, tetapi hal itu akan menjadi masalah besar bagi banyak penggemar Huawei diluar China.

Ponsel telah dirancang untuk memiliki kekuatan yang cukup untuk mengimbangi chipset Snapdragon dan Exynos kelas atas dan dari para pesaingnya.

Ponsel dilengkapi dengan 8GB RAM dan 256GB penyimpanan internal.

Baca Dulu:

Cara Mengunduh dan Menginstal iOS 13 – Begini Caranya

Sudah Pakai VOOC 4.0, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Oppo K5

Kamera dan Baterai

Huawei menaruh banyak fokus pada kamera untuk seri Mate-nya. Ada tiga kamera belakangyang digunakan, masing-masing 40 MP + f/1.6 wide-angle, 8MP + f/2.4 telephoto dan 40 MP + f/1.8 ultra-wide lengkap dengan sensor kedalaman 3D.

Kamera depan pada Huawei Mate 30 Pro memiliki sensor 32MP, yang sudah dibekali sensor kedalaman.

Dikabarkan ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 4500 mAh di dalamnya. Selain itu sudah ada teknologi pengisian cepat yang ditawarkan, ditambah pengisian nirkabel cepat.

Harga Huawei Mate 30 Pro

Huawei Mate 30 Pro terlihat sebagai ponsel terbaik yang diproduksi perusahaan hingga saat ini karena memiliki spesifikasi yang memungkinkan ponsel dapat bersaing dengan ponsel-ponsel top dari Samsung, Apple dan lainnya.

Namun, tanpa layanan inti Google, Mate 30 Pro tidak bisa membuat banyak orang di luar China terkesan.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tidak jelas apakah Anda dapat membeli Huawei Mate 30 Pro di Indonesia atau tidak.

Jika memang tidak tersedia di tanah air maka mau tidak mau harus mengimpor dari luar negeri.

Harga Huawei Mate 30 Pro adalah € 1.099 atau setara dengan Rp 17 juta untuk varian RAM 8GB dan internal 256GB.

Huawei juga menawarkan varian ponsel 4G untuk produknya kali ini dengan harga € 1.199 atau setara dengan Rp 18,5 juta.

Nah, itulah informasi spesifikasi dan harga Huawei Mate 30 Pro.

Baca Juga:

Rilis, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 800 Tough

Ponsel Jadul Hadir Lagi, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 2720 Flip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *