Samsung Note 10 Lite, Kelebihan dan Kekurangan Ponsel 8,2 Juta Ini

Samsung Note 10 Lite

Akhirnya dirilis di Indonesia, banyak yang penasaran dengan informasi lengkap dan review mengenai Samsung Note 10 Lite.

Versi paling murah dari ponsel ini mencapai angka Rp 8,2 juta. Bisa dibilang harga tersebut terpaut jauh dari versi reguler Note 10 seharga Rp 4 jutaan.

Lalu kira-kira, apa saja fitur-fitur unggulan yang akan Kamu dapatkan di ponsel ini? Simak disini Karena Kamu akan memberikan review lengkap tentang Note 10 Lite yang baru dirilis ini.

Ringkasan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite

  • OS     : Android 10 berdasarkan One UI 2.0
  • Layar : Full HD 6.7-inci + Layar Super-AMOLED Plus Infinity-O, 2400 × 1080 (394ppi)
  • Biometrik : Sidik jari dalam layar (optik)
  • Prosesor : Snapdragon 855, Adreno 640
  • RAM : 8GB LPDDR4X
  • Penyimpanan : 128GB UFS 2.1
  • Kamera : Kamera belakang 48MP dengan LED Flash, aperture f / 2.0, OIS Super Steady, sensor Ultra Wide 12MP dengan aperture f / 2.2, kamera makro 5MP 4cm dengan aperture f / 2.0, Kamera depan 32MPf / 2.2
  • Baterai : 4,500mAh25W dengan Pengisian cepat

Review Fitur-Fitur Utama Samsung Note 10 Lite

Untuk lebih jelasnya, kami telah membuat review fitur-fitur utama apa saja yang akan Anda temui di ponsel ini, berikut ini diantaranya:

DesainSamsung Note 10 Lite Harga

Samsung telah membuat beberapa perubahan pada desain Samsung Note 10 Lite. Desain disini memiliki rel samping logam dengan bagian belakang Glasstic.

Ada pengaturan kamera belakang persegi panjang yang terlihat mewah dan modul termasuk sensor. Di mana yang utama didukung oleh Super Steady OIS, dan lampu kilat LED.

Anda akan melihat layar full HD 6,7 inci Super AMOLED Plus yang cantik di ponsel ini. Layar membentang dari ujung ke ujung dan benar-benar mendominasi fasia. Kurva di belakang memfasilitasi penanganan yang nyaman, dan tombol-tombol keras mudah dijangkau dan menawarkan umpan balik sentuhan yang sangat baik.

Samsung menawarkan S10 Lite dalam pilihan Crystal Blue, Crystal Black, dan Crystal White. Dengan 186 gram, S10 Lite terasa sangat ringan. Ada juga sensor sidik jari dalam-tampilan (screen finger-print), yang Optik dan tidak ultrasonik tetapi berkinerja lebih baik.

Baca Juga:

Hampir 40 Jt, Ternyata ini Keunggulan Mi Mix Alpha 5G yang Bikin Mahal

Perangkat Lunak

Bagaimana dengan sistem prosesor Samsung Note 10 Lite?

OneUI 2.0 – Antarmuka berbasis Android 10 dari Samsung yang berjalan pada Galaxy S10 Lite menjadi pengulangan terbaik Android dari Samsung hingga saat ini.

Secara artistik memadukan Android 10 dan fitur asli Samsung tanpa berlebihan. Dengan UI 2.0, Samsung telah menghapus sebagian besar aplikasi duplikat. Namun anehnya disini tetap ada lebih dari satu browser, aplikasi suara dan asisten suara.

Beberapa fitur penting termasuk Edge launcher, Edge edge, Always On Display, gestur Navigasi, perekam layar bawaan, dan Digital Wellbeing bisa ditemukan pada seri ini.

Disisi lain, Samsung masih terus menampilkan fitur Microsoft suite di teleponnya. Dari Office Mobile hingga aplikasi pendamping Microsoft Phone, semuanya terintegrasi dalam One UI 2.0. S10 Lite yang berjalan pada patch keamanan Januari 2020 terbaru.

Aman untuk mengatakan versi baru Samsung One UI adalah salah satu versi kustom terbaik dari OS Android Google.

Keunggulan lainnya, Samsung  ini digerakkan oleh chip Qualcomm Snapdragon 800 Series adalah sesuatu yang kita harapkan selama bertahun-tahun. Ya, akhirnya raksasa Korea Selatan memenuhi keinginan itu untuk memberikan prosesor terbaik.

Galaxy S10 Lite ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855, dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 8GB. Chipset berbasis proses fabrikasi 7nm termasuk Kryo 485 core clock pada 1.75GHz, 3 core Kryo 485 clock pada 2.4GHz dan satu core Kryo 485 clock pada 2.8GHz.

Meskipun, 855 SoC bukan penawaran Qualcomm terbaru di pasar, namun, ia memberikan kinerja yang dapat diandalkan secara konsisten. Pengalaman Pengguna mengakui bahwa prosesor ini bekerja dengan halus dan semuanya lancar tanpa sedikit pun lag.

Baca Juga:

7 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro – Baca Dulu!

KameraKamera Note 10 lite

Lensa sudut lebar, sudut ultra lebar dan lensa makro bersaing dengan pengaturan cam triple Samsung Note 10 Lite. Sensor Sony IMX 586 48MP dengan apertur f / 2.0 ditugaskan sebagai penembak utama.

Kamera 12tra u ltra-wide dengan aperture f / 2.2 dan sensor makro 5MP di depute untuk melakukan tugas tertentu. Teknologi Samsung Super Steady OIS baru juga siap digunakan.

Apa teknologi OIS Super Stabil yang mungkin Anda tanyakan?

Ini adalah mekanisme stabilisasi gambar atau video baru Samsung. Teknologi Super Steady OIS membawa stabilisasi gambar optik ke level berikutnya saat memindahkan seluruh modul kamera termasuk lensa dan sensor.

Hal ini memungkinkannya untuk memberikan hingga 3 correction koreksi goyang untuk video dan stabilisasi gambar seperti gimbal. Perlu diketahui bahwa Super Steady OIS hanya berfungsi dengan sensor utama saat memotret pada resolusi full HD.

Samsung mengimplementasikan pixel binning untuk menghasilkan gambar 12MP. Dari segi kualitas gambar, Samsung Note 10 Lite benar-benar bersinar di siang hari.

Gambar menunjukkan rentang dinamis yang luar biasa. Pengoptimal adegan menambahkan lebih banyak pukulan dalam gambar menggunakan AI. Sensor ultra-wide-angle menghasilkan bidikan yang layak tetapi sedikit distorsi pada tepi menghambat detail. Kami tidak memiliki keluhan dengan gambar yang dikirim oleh sensor makro di siang hari.

Kamera Selfie 32MP di bagian depan berhasil mengumpulkan sejumlah detail yang layak. Rentang dinamis juga cukup bagus. Aplikasi kamera memiliki beberapa fitur kamera lainnya termasuk fokus langsung dalam gambar dan video, zoom in-camera mic, AR Doodle, rekaman video super lambat, Hyperlapse dan banyak lagi.

Jadi singkatnya, kamera Samsung Note 10 Lite cukup serbaguna, kaya fitur dan memberikan hasil yang menyenangkan.

Baca Juga:

Samsung Galaxy S11 Kapan Rilis? Cek Harga + Bocoran Spesifikasinya

Baterai

Note 10 Lite menawarkan baterai 4.500 mAh yang memastikannya memberikan jarak tempuh yang baik dengan sekali pengisian daya.

Selama pengujian pengguna, S10 Lite dengan nyaman melanjutkan untuk memberikan jarak tempuh lebih dari satu hari.

Dengan pengisian daya USB-PD 25W, butuh waktu lebih dari satu jam untuk beralih dari nol hingga seratus persen. Kecepatan isi ulang tidak buruk mengingat ukurannya tetapi tidak dapat benar-benar cocok dengan orang-orang seperti Realme X2 Pro di mana Anda mendapatkan pengisian cepat 50W yang gila.

Ringkasan Kelebihan dan Kekurangan Samsung Note 10 Lite

Galaxy S10 Lite meneruskan kekuatan utama Samsung dengan spesifikasi unggulan yang membuatnya menjadi pembelian yang menarik.

Handset ini memiliki layar yang sangat bagus, perangkat keras yang kuat di dalam, optik yang andal, perangkat lunak yang kaya fitur, dan baterai yang sangat baik.

Dalam hal kinerja, hampir tidak ada apa pun yang membuat ponsel ini tidak layak untuk dibeli. Tapi haruskah Anda membeli Galaxy S10 Lite? Benar. Kemahiran perangkat lunak, kamera terkemuka di kelas, dan kinerja sempurna harus menjadikannya layak untuk Anda.

Namun, perhatikan dulu beberapa kelebihan dan kekurangannya berikut ini agar tidak kecewa nantinya:

Kelebihan

  • Kinerja kelas unggulan/ premium
  • Kamera bagus dengan OIS Super Stabil
  • Perangkat lunak yang disempurnakan
  • Cadangan baterai yang bagus

Kekurangan

  • Tidak tahan air
  • Tidak ada jack headphone
  • Tidak ada pengisian nirkabel
  • Menggunakan panel belakang dari campuran kaca dan plastik

Nah, itulah sedikit review tentang harga, beserta kelebihan dan kekurangan Samsung Note 10 Lite. Fyi, skor Antutu ponsel ini adalah 315.069.

Baca Juga:

iPhone SE 2 2020 Bakal Jadi iPhone X Versi Mini? Ini Bocorannya

iPhone Slide Pro: Konsep iPhone Baru dengan Layar Ganda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *