Review Samsung Galaxy Z Flip: Kelebihan & Kekurangan

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip adalah smartphone lipat bergaya ponsel flip dengan layar 6,7 inci yang bisa terbelah menjadi dua. Kehadirannya akan menarik perhatian, tetapi bisa dipastikan harganya luar biasa tinggi. Ponsel ini hadir dalam jaringan 4G LTE maupun 5G, masing-masing dengan kaca tipis yang membuatnya terlihat lebih tahan lama daripada Moto Razr.

Review Galaxy Z Flip

Galaxy Z Flip memperkenalkan diri sebagai ponsel flip ke generasi smartphone berkat pemikiran berani Samsung tentang cara kerja layar yang dapat dilipat.

Z Flip memiliki layar 6,7 inci yang tampak besar dan dikemas sangat kompak. Di dalam, pada layar yang tidak dilipat, yang memungkinkan multitasking dengan dua aplikasi. Dalam beberapa kasus, memungkinkan kontrol satu aplikasi untuk diletakkan di layar Full HD +.

Misalnya, mengambil foto selfie menempatkan pratinjau kamera di layar atas, sementara semua kontrol ada di bagian bawah tampilan. Dan telepon berfungsi dengan baik setengah terlipat untuk panggilan video, bertindak sebagai tripod dadakan di atas meja.

Intinya, portabilitas setengah ukuran Z Flip adalah nilai jualnya, tetapi alasan utama untuk membeli ponsel ini adalah menjadikan pengguna super fleksibel. Harganya lebih mahal daripada seri Galaxy S20 dan Note 20, namun kameranya tidak sebagus Note 20 Ultra. Spesifikasinya penyimpanan internal 256GB dan RAM 8GB.

SamsungGalaxyZFlip adalah hand-down yang lebih baik daripadaMoto Razr yang sama mahalnya. Kami menemukan bahwa ponsel flip lipat Motorola mengecewakan, meskipun menawarkan banyak nostalgia.

Z Flip melakukan banyak hal yang lebih daripada Motorola, termasuk memasukkan baterai yang lebih besar dan kaca tipis bukan plastik untuk melindungi layar bagian dalam 6,7 inci. Namun sepertinya, itu masih belum cukup alasan bagi semua orang untuk membayar begitu banyak uang untuk ponsel yang semahal Note 20 Ultra, yang memiliki kamera dan spesifikasi yang lebih baik.

Galaxy Z Flip tidak selalu mewakili poros dalam strategi ponsel lipat Samsung. Mari lihat spesifikasi lainnya:

a. Kamera

  • 2 kamera di luar, 1 kamera selfie di dalam
  • Menggunakan teknologi kamera Galaxy S10e awal 2019
  • Tidak ada lensa telefoto, jadi rentang zoom dibatasi

Ada dua kamera di luar SamsungGalaxyZFlip, dan keduanya menangkap foto 12MP. Kamera biasa f / 1.8 dan kamera ultra-lebar f / 2.2 menangkap nada cerah dan kaya warna di siang hari. Di dalam, ada potongan kecil di layar untuk selfie 10MP saat ponsel Anda terbuka. Tidak ada lensa telefoto sama sekali, jadi rentang zoom dibatasi.

b. Performa

  • Snapdragon 855 Plus (4G LTE) atau Snapdragon 865 Plus (5G)
  • Sangat cepat untuk apa yang dapat Anda lakukan pada ponsel lipat yang ringkas
  • RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB – tanpa slot kartu microSD

Galaxy Z Flip diluncurkan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus 2019. Ini kurang mengesankan untuk teknologi yang dimasukkan ke dalam batasan Z Flip yang lebih kecil. Bagaimanapun, Galaxy Z Flip 5G melakukan peningkatan ke chipset Snapdragon 865 Plus enam bulan kemudian.

Menurut review lebih prihatin dengan fakta bahwa ada RAM 8GB (bagus) dan penyimpanan internal 256GB tanpa slot kartu microSD (tidak bagus) yang terselip di baki SIM nano. Tidak ada versi lain dari Z Flip dengan spek yang lebih keren, jadi Anda bisa kehabisan kamar meski sudah membayar mahal untuk SamsungGalaxyZFlip.

c. Daya Tahan Baterai

  • Baterai ganda 3,300mAh di dua bagian ponsel
  • Penempatan pengisian daya Qi nirkabel

Masa pakai baterai Galaxy Z Flip di bawah standar atau cukup baik, tergantung bagaimana Anda menggunakannya.

Konon, kapasitas baterai 3.300mAh Samsung membuat perbedaan yang signifikan menurut pengujian dengan kapasitas 2.510mAh pada Motorola Razr. Z Flip melakukan ini dengan merangkul desain baterai ganda di dua bagian ponsel, seperti yang dilakukan Samsung pada perangkat Fold yang lebih besar.

Kesimpulan Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip

Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip

  • Konsep lipat rapi
  • UI splitscreen keren
  • Desain flip yang tahan lama

Kekurangan SamsungGalaxyZFlip

  • Sangat mahal
  • Tampilan Sampul kecil
  • Batasan generasi pertama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *