Review Samsung Galaxy S21: Harga dan Spesifikasinya

Fitur Samsung Galaxy S21

Kabar tentang rilisnya ponsel Samsung Galaxy S21 semakin menarik perhatian fans ponsel asal Korea Selatan ini.

Tidak sedikit yang penasaran dan bahkan membanding-bandingkan dengan iPhone 12 yang rencananya akan segera rilis.

Dilansir dari Tomguide, berikut ini beberapa bocoran dan harapan spesifikasi Samsung Galaxy S21 berserta harganya.

Tanggal rilis Samsung Galaxy S21

Seri Samsung Galaxy S20 sudah diluncurkan tahun ini di acara Samsung Unpacked pada 11 Februari dan ponsel mulai dijual 6 Maret. Pre-order dimulai 21 Februari. Jika Samsung mengikuti jadwal serupa untuk ponsel berikutnya, tanggal rilis Galaxy S21 kemungkinan besar dilakukan pada 5 Maret.

Jika Samsung juga terjebak di waktu yang sama untuk acara Unpacked 2021, Galaxy S21 kemungkinan akan diluncurkan 9 Februari, hari Selasa kedua bulan itu. Dan pre-order akan dimulai pada 19 Februari.

Tentu saja, jangka waktu tersebut tidak memperhitungkan penundaan atau penjadwalan ulang yang disebabkan oleh pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Harga Samsung Galaxy S21

Samsung bertaruh dengan lini Galaxy S20 dengan tidak menawarkan varian Galaxy S20e yang lebih murah dalam kisaran $ 700 hingga $ 750. Sebaliknya, Galaxy S20 termurah adalah $ 999.

Harga Galaxy S21 kemungkinan besar akan berada di rata-rata yang sama, dengan harga mulai dari $ 999 / £ 899 / AU $ 1.499 untuk Galaxy S21 biasa (setara dengan Rp 14,7 jutaan).

Sementara untuk Galaxy S21 Plus kemungkinan akan berharga $ 200 lebih banyak dan Galaxy S21 Ultra $ 200 lebih dari itu.

Beberapa laporan menunjukkan bahwa Galaxy S21 bisa lebih mahal daripada yang dibebankan Samsung untuk ponsel tahun ini. Hal itu karena penggunaan Snapdragon 875, system-on-chip diharapkan dapat memberi daya pada ponsel baru. Namun, beberapa orang membantah laporan chipset Snapdragon yang lebih mahal.

Kamera

Publikasi teknologi Korea The Elec mengatakan bahwa Galaxy S21 dapat menggunakan sensor 180MP , lebih tinggi dari sensor 108MP di Galaxy S20 Ultra.

Selain itu, Galaxy S21 dapat menurunkan sensor waktu terbang untuk mendukung dua lensa zoom optik. Satu akan menjadi lensa 3x dan yang lainnya adalah lensa periskop 10x.

Laporan sebelumnya dari SamMobile mengatakan bahwa Samsung mungkin mengembangkan sensor 150MP baru untuk ponsel andalannya .

Tidak banyak yang diketahui tentang sensor ini, tetapi ternyata memiliki footprint 1 inci dan menggunakan teknologi Nanocell yang sama dengan yang dilakukan S20 Ultra dengan sensor ISOCELL Bright HM1. Sensor 150MP baru kemungkinan akan muncul di ponsel untuk pertama kalinya pada Q4 2020, kemungkinan ponsel Xiaomi.

Desain

Samsung telah mengerjakan desain “ponsel layar penuh yang sempurna” selama bertahun-tahun, dan Samsung Galaxy S21 dapat membuat visi ini menjadi kenyataan. Samsung Display mulai berbicara tentang kemungkinan menghilangkan lubang di bagian depan ponselnya pada Maret 2019.

Idenya yaitu membuat lubang kamera tidak akan terlihat. Samsung juga mengincar teknologi yang akan memanfaatkan layar sebagai speaker. Namun, tidak jelas apakah ponsel akan menghadirkan desain jenis ini tepat waktu untuk Galaxy S21.

Samsung juga bereksperimen dengan layar yang akan dibulatkan di keempat sisinya , yang bisa saja datang ke seri Galaxy S21. Perangkat masih akan memiliki bingkai logam, tetapi panel melengkung akan membuat layar lebih imersif. Ini didasarkan pada paten yang ditemukan oleh LetsGoDigital .

Prosesor dan kinerja

Jika Samsung mengikuti praktik sebelumnya, ia akan menggunakan dua chipset berbeda untuk memberi daya pada Galaxy S21. Tapi itu mungkin tidak pada ponsel terbarunya kali ini.

Di bagian depan Snapdragon, chipset baru diharapkan menjadi Snapdragon 875 , jika Qualcomm tetap berpegang pada konvensi penomoran untuk versi baru. Laporan awal dari 91Mobiles mengklaim bahwa ini akan menjadi chip 5-nanometer, dibandingkan dengan 7-nanometer Snapdragon 865. Akan ada juga modem 5G yang disertakan dengan chipset.

Sebuah laporan dari BusinessKorea mengatakan bahwa Samsung sebenarnya akan memproduksi chip Qualcomm Snapdragon 765 dalam kesepakatan yang bernilai $ 1 miliar. Jadi masih harus dilihat apakah Samsung akan melanjutkan dengan chip Exynos generasi berikutnya.

Fitur lainnya

Berdasarkan pelaporan dari publikasi Korea Selatan The Elec , Galaxy S21 Ultra mungkin dilengkapi S Pen. Jika itu terjadi, Samsung mungkin akan menghentikan lini Galaxy Note, karena perangkat itu akan kehilangan ciri khasnya.

Samsung Galaxy S21 dapat ditandai dengan fitur yang tidak ada. Sebuah laporan mengklaim bahwa Samsung akan mengirimkan produk andalan tahun depan tanpa pengisi daya.

Pada dasarnya, idenya yakni bahwa kebanyakan orang sudah memiliki pengisi daya USB-C, dan mengeluarkan satu dari kotak ponsel baru mengurangi limbah elektronik sekaligus menghemat biaya ponsel baru sedikit.

Samsung Galaxy S21 Berikan Fitur yang Hilang di iPhone 12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *