Review Realme X2 Pro: Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan kekurangan realme x2 pro

Dalam kesempatan ini kami akan memberikan review Realme X2 Pro secara lengkap, beserta kelebihan dan kekurangannya.

Meskipun di Indonesia belum diumumkan secara resmi kapan ponsel ini akan dihadirkan, tapi spesifikasi X2 Pro sudah banyak beredar.

Bagi yang tertarik untuk membeli ponsel ini, baca dulu fitur dan spesifikasik apa saja yang ditawarkan ponsel ini.

Kelebihan dan Kekurangan Realme X2 Prorealme x2 pro

Realme X2 Pro adalah perangkat dengan mengesankan dan dibekali dengan spesifikasi yang serius. Mari kita lihat keunggulan yang ditawarkan oleh Realme X2 Pro dari masing-masing bagian:

1. Desain

Sederhananya, ponsel ini memiliki desain efek pearlescent gaya pada model putih, memiliki bingkai logam dan kaca belakang serta tekstur licin.

Memang sekarang dengan setiap perangkat baru yang dirilis oleh berbagai produsen di seluruh dunia, semakin sulit untuk membedakan ponsel. Beberapa memiliki takik, tapi ada yang tidak, hampir semuanya terbuat dari logam dan kaca.

Realme ini memiliki ‘Lunar White’, yang berarti memiliki efek pearlescent yang berubah warna ketika dalam cahaya redup.

Sisi logam dan kaca di bagian depan dan belakang tentu terasa cukup padat, dengan sedikit atau tidak ada kelenturan.

Sesuatu yang agak aneh adalah ruang di mana gelas bertemu logam dimana ujungnya sedikit tajam. Menunjukkan bahwa tidak ada banyak perhatian terhadap detail seperti yang tampak pada permukaan ponsel ini.

Dengan berat 199g, bisa dipastikan akan meninggalkan penyok. Bobotnya didistribusikan dengan baik, tetapi perangkat ini adalah semacam porker bila dibandingkan dengan yang lain di pasaran, bahkan pada titik harga yang sama.

Mereka yang ingin memperluas penyimpanan akan kurang beruntung, karena X2 Pro tidak memiliki slot kartu microSD. Pada konfigurasi penyimpanan yang lebih tinggi, ini mungkin tidak masalah, tetapi bagi mereka yang memiliki versi 64GB tentu ini merupakan pertimbangan penting.

(+) Desain memiliki gaya  menarik, elegan, tidak terlalu atraktif

(-) Tidak ada slot kartu microSD, detail tampilan cenderung kurang diperhatikan

2. Layar

Layar 6,5 inci 1080 x 2400 90Hz.

Telah disebutkan bahwa tampilan Realme X2 Pro memegang banyak janji menarik, datang dengan berbagai akronim untuk menyenangkan bahkan para obsesif layar yang paling keras sekalipun.

Dengan kecepatan refresh 90Hz tentu saja merupakan tambahan yang menyenangkan. Jika Anda adalah pengguna reguler Kindle di perangkat, ini akan menjadi kejutan yang menyenangkan.

Namun, kami menemukan kalibrasi warna pada layar sedikit bermasalah.

Warna pengaturan ini mengarah ke “Teletubbies”, kurang cocok oleh mereka yang mencari akurasi dalam gambar. Tapi bukan untuk mengatakan bahwa representasi warna buruk, tetapi layar di ponsel ini memiliki reputasi yang disayangkan bagi beberapa panel AMOLED.

Layarnya tentu saja cukup cerah, pemasarannya menjanjikan 1000 nits, dan layar tetap terbaca di bawah sinar matahari yang cerah dan tajam.

Gangguan kecil lainnya adalah kehadiran pelindung layar yang diterapkan pabrik. Ini kemungkinan karena kehadiran pemindai sidik jari di bawah layar.

Pelindungnya jelas memberikan perlindungan, namun terbuat dari plastik yang tidak menyenangkan dan dapat membuat perangkat terasa sedikit lebih murah daripada label harga yang seharusnya.

(+) Layarnya cukup cerah, Kualitas bagus

(-)Kalibrasi warna pada layar sedikit bermasalah sehingga tidak memungkinkan untuk nuansa alami, Kualitas pelindung layar kurang OK

3. Daya tahan baterai

Baterai 4.000 mAh dan dapat diisi dari 0 hingga 100% hanya dalam 35 menit. Mungkin ini menjadii keunggulan Realme X2 Pro.

Industri telepon telah banyak yang menggunakan 60Hz sebagai standar untuk kinerja layar. Hal ini untuk mengatakan bahwa kecepatan refresh layar yang lebih tinggi membuat baterai yang lebih besar tidak begitu menyenangkan sebagai tambahan penting.

Dengan layar ‘kecepatan’ rata-rata, sel 4.000 mAh di Realme X2 Pro akan lebih dari cukup, dari sudut pandang spesifikasi, pada dasarnya menjamin daya tahan baterai lebih dari satu hari.

Untuk perangkat ini, Realme memiliki akses ke teknologi pengisian daya yang sama yang pertama kali diperkenalkan oleh Oppo, pengisian cepat VOOC.

Ponsel X2 Pro, Anda dapat mengisi daya perangkat secara andal dari 0% hingga 100% dalam 35 menit dengan pengisi daya dan kabel cepat yang disertakan.

(+) Pengisian baterai cepat, kapasitas baterai jumbo

(-) Sejauh ini tidak ada info masalah pada baterai Realme X2 Pro

4. Kamera

Lensa belakang utama, telefoto, dan ultra lebar. Kamera selfie 16MP f / 2.0.

Ponsel memiliki banyak sensor dan lensa yang terpasang, yang semuanya memberikan banyak fleksibilitas untuk fotografer profesional.

Yang pertama dan terpenting di antara penawaran adalah 64MP f / 1.8 lensa utama. Lensa ini diproduksi oleh Samsung. Tapi resolusi kamera ini banyak diprotes karena sepertinya tidak sesuai sebagaimana mestinya,

Mode HDR melakukan pekerjaan yang baik untuk memulihkan detail dari bayangan, namun kami menemukan bahwa mode ‘Chroma’ warna agak terlalu jauh untuk disukai.

Performa telefoto dari lensa 13MP f / 2.5 bisa dianggap sepenuhnya memadai, sementara kinerja lensa sudut ultra-lebar 8MP f / 2.2 tidak banyak diharapkan.

Seperti biasa pada kebanyakan smartphone modern, bukti nyata adalah kinerja cahaya rendah. Memang, sensor standar menjanjikan teknologi pixel-binning yang dikombinasikan dengan eksposur lama harus memberikan pengalaman fotografi cahaya rendah yang luar biasa.

Dalam situasi umum, Realme X2 Pro berkinerja cukup baik dalam cahaya rendah, namun ketika Mode Malam diperlukan detail semuanya seperti hilang. Apakah masalah pemrosesan atau sebaliknya, ditemukan bagian yang sangat mengecewakan dari keseluruhan pengalaman.

(+) Banyak lensa yang bisa dimanfaatkan oleh fotografer

(-) Kurangnya Optical Image Stabilization (OIS), kualitas tembakan malam (foto di cahaya rendah) yang buruk

Baca Juga:

Sudah Pakai VOOC 4.0, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Oppo K5

8 Kelebihan Vivo V17 Pro, Apa Saja yang Ditawarkan?

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S6

5. Antarmuka Realme X2 Pro

Seperti yang diharapkan dari Realme, X2 Pro tidak hanya mewarisi teknologi pengisian daya dari Oppo, tetapi juga antarmuka.

Ponsel menggunakan ColorOS dan berbasis pada Android 9.

Tidak ada laci aplikasi, gesekan dari kiri ke kanan adalah nama permainan. Ke kiri menunjukkan area seperti ‘rak’, di mana berbagai widget semi-berguna disimpan. Geser ke kanan memperlihatkan rumah aplikasi.

Menggesek antarmuka sangat halus, dengan nuansa kecepatan yang dibantu terutama oleh layar refresh rate yang tinggi dan silikon di dalam.

Tidak menemukan bug atau crash disini dan dapat memberikan pengalaman yang sangat stabil.

(+) Antarmuka yang mulus dan bebas bug

(-) Tidak ada laci aplikasi

6. Performa dan tolok ukur

Realme X2 Pro memiliki chipset paling kuat yang tersedia dari Qualcomm. Snapdragon 855 Plus adalah versi yang sedikit overclock dari chipset 855 yang populer, dengan tweak GPU untuk kinerja yang lebih baik dari yang asli.

Didukung dengan RAM 12GB dan alokasi penyimpanan besar (hingga 256GB). Menjalankan tes Geekbench 4, itu mencapai skor inti tunggal 3.264 dan skor multi-core 9.236.

Dari segi performa yang ditawarkan, tidak banyak yang diragukan dari ponsel ini. Sehingga sangat bisa diandalkan

(+) Snapdragon 855 Plus dan hingga 12GB RAM menawarkan kinerja terbaik, skor benchmark tinggi

(-) Sejauh ini tidak ada komplain mengenai dapur pacu Realme X2 Pro

Harga Realme X2 Pro

X2 Pro adalah upaya terbaru Realme merek Cina untuk mendapatkan pangsa pasar lebih tinggi di barat, dirancang dengan cermat dan diberi harga untuk menjadi salah satu yang paling ‘premium’ dari opsi kelas menengah yang tersedia.

Ponsel dihargai mulai € 399 (sekitar 6,2 juta).

Realme X2 Pro akan tersedia dalam warna ‘Lunar White’ dan ‘Neptunus Biru’. Hadir dengan pilihan 6GB RAM / 64GB penyimpanan, 8GB / 128GB dan 12GB / 256GB.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Harga HP Vivo V17 Pro dan Spesifikasinya, Sebentar Lagi Rilis

Apa Itu Sibina? Benarkah Bisa Intip Data Pengguna?

Kelebihan dan Kekurangan Android 10 yang  Harus Kamu Tahu

Cara Mengunduh dan Menginstal iOS 13 – Begini Caranya

2 Comments on “Review Realme X2 Pro: Kelebihan dan Kekurangan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *