Review Motorola Moto G10: Harga, Kelebihan & Kekurangan

Review Motorola Moto G10

Kali ini Kami ingin memberikan review Motorola Moto g10 akan segera hadir dengan tawaran harga yang sangat murah. Selain daya tahan baterai yang sangat baik dari merek dagang Motorola, Moto g10 menawarkan kamera belakang quad dan ditambah layar besar.

Moto g10 ini menunjukkan bagaimana ponsel Motorola bisa menjadi pilihan yang andal jika budget Anda terbatas. Tertarik untuk membeli? Ketahui dulu review kelebihan dan kekurangan Motoral Moto G10 berikut ini.

Review Motorola Moto g10

Motorola g10 memang dihadirkan dengan harga terjangkau, tapi ponsel ini belum secara resmi rilis di Indonesia. Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, berikut ini beberapa pertimbangan yang bisa dijadikan untuk membeli ponsel ini atau tidak.

1.      Harga

Sebelum membahas lebih jauh review Motorola Moto g10, kira-kira berapa harganya? Motorola telah meluncurkan Moto g10 di Inggris, di mana ia dijual di situs-situs seperti toko Motorola atau John Lewis dengan harga rendah £ 129 (setara dengan Rp 2,5 jutaan).

2.      Desain

harga Motorola Moto G10
droidafrica.net

Anda akan menyukai desain Moto G10 yang sederhana namun menyenangkan saat Anda mengambilnya. Bahan plastiknya terasa lebih murah dibandingkan dengan logam berkelas dan bangunan kaca dari ponsel yang lebih mewah. Tapi itu bisa dimaklumi karena kita berbicara tentang telepon murah.

Moto g10 masih memiliki bobot lebih ringan. Bagian sisinya lebih tebal sehingga menambah kekokohan pada kesan ponsel. Ini memberi kesan bahwa G10 akan tetap berfungsi meskipun Anda menjatuhkannya secara tidak sengaja. Opsi warna yang tersedia yakni Aurora Grey dan Sakura Pearl.

Motorola telah menguji Moto g10 dengan spesifikasi IP52. Artinya, g10 ini tahan dari hujan, tetapi tidak akan aman dari semprotan yang lebih berat atau perendaman dalam air.

3.      Tampilan dan audio

Dengan ukuran 6,5 inci, layar Moto G10 berukuran cukup besar yang dimanjakan oleh bezel tebal di keempat sisinya. Setidaknya takik tetesan air di bagian atas menahan kamera tanpa mengorbankan lebih banyak ruang layar ke bezel penuh.

Panel HD + LCD jauh dari kata bagus karena tidak terlalu cerah pada saat-saat tertentu, dan sudut ekstrim membuat segalanya semakin sulit untuk dilihat di layar.

Satu speaker dengan porta bawah di Moto g10 menawarkan volume yang layak, mereproduksi vokal khas Eilish yang nyaring dan jernih.

4.      Kamera

spesifikasi kamera Motorola Moto G10
jagatreview.com

Review Motorola Moto g10  lainnya mari kita intip di bagian spesifikasi kamera. Meskipun Moto g10 adalah ponsel murah, Anda masih memiliki empat sensor di bagian belakang ponsel. Kamera utama 48MP dan lensa sudut ultrawide 8MP memimpin, tetapi Anda juga mendapatkan sensor kedalaman 2MP dan kamera makro 2MP. Kamera selfie 8MP di bagian depan ponsel melengkapi optiknya.

Moto g10 telah menghasilkan gambar yang menangkap warna biji yang dipanggang ringan ini dengan lebih akurat. Sementara Realme 7 menawarkan detail serupa, warna bidikannya tidak bisa menyamai Moto g10.

Saat menguji kamera depan, Moto g10 mendapatkan kemenangan mudah terakhir dalam perbandingan selfie ini. Ini memberikan keburaman latar belakang yang lebih cantik dibandingkan dengan Realme, dan warna yang jauh lebih baik juga. Saya terlihat jauh lebih alami dalam gambar Motorola, bukan merah jambu aneh seperti yang saya lakukan dalam bidikan Realme.

Baca Juga: Ponsel Snapdragon 888 Pertama, Bukan Samsung Galaxy S21!

5.      Performa

Dalam hal daya prosesor, Moto g10 memberikan yang minimal. Chipset Snapdragon 460 dan RAM 4GB secara signifikan kurang bertenaga daripada hampir semua ponsel lain yang bisa Anda dapatkan hari ini – Moto G Power 2021 berjalan pada Snapdragon 662 untuk konteksnya – dan itu terlihat dalam tolok ukur.

Moto g10 mengelola skor inti tunggal 247 dan skor multi-inti 1.130 pada benchmark Geekbench 5. Itu jauh lebih rendah dari Moto G Power yang sudah rendah 314 dan 1.437. Hanya yang sama murah dan jauh lebih buruk, Hot Pepper Ghost mencapai skor yang lebih rendah dari 158 dan 834. Sebagai perbandingan lebih lanjut, ponsel murah favorit kami, Pixel 4a, mencetak 551 dan 1647, meskipun perangkat itu harganya beberapa ratus dolar lebih mahal daripada handset murah Motorola.

Ini cerita yang mirip dengan tes grafis 3DMark Wild Life. Hasil Moto adalah 250 poin, 1,5 frame per detik, yang bahkan tidak cocok dengan 372 poin dan 2,2 frame per detik yang didapat Moto G Power.

6.      Masa Pakai Baterai dan Pengisian Daya

Dengan baterai 5.000 mAh di dalamnya, Moto g10 memiliki baterai yang lebih besar dari banyak flagships saat ini. Dan itu berita bagus untuk masa pakai baterainya.

Ponsel Motorola g-series secara historis berkinerja sangat baik dalam hal umur panjang, dan G10 tidak terkecuali. Upaya saya untuk menghabiskan baterai g10 dalam semalam berakhir di ponsel yang memutar hampir 24 jam video YouTube melalui Wi-Fi di g10 non-stop sebelum dimatikan sendiri. Setelah Anda menghidupkan telepon ini, untuk sementara waktu tidak akan kosong, apa pun yang Anda lakukan.

Mengisi baterai besar Moto g10 membutuhkan waktu lebih lama. Pengisi daya 10W yang disertakan mengisi baterai hingga 25% penuh dalam 30 menit, dan mengisi hingga 100% dalam 2 jam 27 menit glasial; itu waktu isi ulang yang mirip dengan Moto G Power saat ini. Sebaiknya baterainya sebesar itu, karena Anda tidak akan dapat dengan mudah mengisi ulang g10 dalam beberapa menit pengisian.

7.      Software

Seperti beberapa generasi terakhir ponselnya, Moto g10 berjalan di MyUX, yang merupakan versi Android stok yang sedikit diubah yang Anda temukan pada perangkat Google Pixel yang lebih mahal. Artinya selain dari aplikasi Moto, Anda hanya mendapatkan koleksi dasar aplikasi Google saat menyiapkan ponsel, memungkinkan Anda menyesuaikan layar beranda sesuai keinginan Anda.

Kesimpulan Review Motorola Moto G10

Berdasarkan review Motorola Moto g10 di atas, untuk perangkat yang mencakup dasar-dasar, Motorola Moto g10 mungkin cukup bagus. Anda memiliki skin Android yang dirancang dengan cerdas dan mudah digunakan, baterai yang akan bertahan hampir sepanjang hari untuk penggunaan konstan, ditambah beberapa kemampuan kamera yang dapat diterima, dan semuanya dengan harga yang relatif murah.

Namun Anda tidak dapat mengharapkan banyak kecanggihan untuk harga ini, tetapi beberapa kekurangan dalam pengalaman Moto g10 tidak boleh diabaikan. Layar resolusi rendahnya redup dan sulit dilihat dari semua kecuali sudut mati, ditambah chipset bertenaga rendah berarti Anda akan berjuang untuk memainkan game terbaru atau menggunakan aplikasi yang menuntut.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy Z Flip: Kelebihan & Kekurangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *