Ponsel Snapdragon 888 Pertama, Bukan Samsung Galaxy S21!

Ponsel Snapdragon 888

Desas desus mengenai ponsel Snapdragon 888 pertama akan dihadirkan akhir tahun ini.  Banyak yang mengira itu adalah Samsung Galaxy S21, tapi menurut informasi ternyata bukan. Xiaomi Mi 11 bertenaga Snapdragon 888 akan memulai debutnya pada akhir Desember. Yuk, kepoi lebih lanjut.

Fitur Snapdragon 888

Prosesor Snapdragon 888 menjadi mesin pada ponsel Android terkemuka yang keluar du tahun 2021. Samsung Galaxy S21 memang kemungkinan akan menjadi salah satu ponsel besar yang menggunakan system-on-chip terbaru dari Qualcomm tersebut.

Tapi sepertinya flagship Samsung bukan yang pertama menggunakan Snapdragon 888. Kehormatan sebagai pengguna pertama jatuh ke tangan Xiaomi Mi 11, yang akan melakukan debutnya bahkan sebelum 2020 berakhir.

Pembuat ponsel Cina Xiaomi telah menetapkan tanggal 28 Desember untuk mengungkap perangkat keras barunya, yang dipastikan menampilkan silikon terbaru Qualcomm. Jadi bisa dipastikan ponsel Snapdragon 888 pertama nantinya bisa dicoba melalui Xiaomi Mi 11.

Kehadiran Snapdragon 888 di ponsel Xiaomi Mi 11 memang tidak mengherankan. Apalagi Xiaomi termasuk di antara pembuat ponsel di acara peluncuran Qualcomm yang berjanji untuk menampilkan platform pemrosesan seluler baru, bahkan mengatakan Snapdragon 888 akan memberi daya pada Mi 11.

Tapi agak mengejutkan bahwa Xiaomi akan menjadi yang pertama keluar dari gerbang, dibandingkan dengan Samsung. Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung Galaxy S series biasanya menjadi yang pertama menampilkan silikon terbaru dari Qualcomm, setidaknya di ponsel versi AS. (Samsung sering menggunakan chip Exynos sendiri untuk model yang dirilis di negara lain.)

Apakah Xiaomi Mi 11 Tersedia di Indonesia?

Namun sepertinya, mungkin akan sulit mendapatkan Xiaomi Mi 11 jika Anda tinggal di luar China. Di situlah ponsel akan diluncurkan pada awalnya. Jadi, acara peluncuran 28 Desember kemungkinan besar akan diarahkan sepenuhnya untuk penonton China saat perayaan berlangsung pada pukul 19:30 CST.

Peluncuran Xiaomi Mi 11 ke negara lain kemungkinan besar setelah ponsel memasuki pasar Cina, tetapi tidak jelas kapan. Dilansir dari TechRadar, berspekulasi bahwa kemungkinan besar baru dilakukan pada akhir Januari atau awal Februari. Xiaomi Mi 10 muncul di luar China kira-kira enam minggu setelah debutnya di negara itu.

Sepertinya itu bisa memberi Samsung waktu untuk memperkenalkan andalannya yang bertenaga Snapdragon 888. Rumor menunjuk ke acara 14 Januari untuk Galaxy S21 , meskipun belum ada kabar resmi dari Samsung.

Untuk alasan itu, mungkin ada baiknya mengawasi peluncuran Xiaomi M11 untuk mengetahui apa yang akan dihadirkan Snapdragon 888 ke smartphone di tahun mendatang. Qualcomm telah memberi tahu mengenai peningkatan kinerja dan grafik selama Snapdragon 865 tahun lalu dan bahkan merilis benchmark yang menunjukkan bagaimana kinerja chip pada perangkat referensi.

Namun, platform Snapdragon 888 lebih dari sekadar CPU dan GPU – Qualcomm juga menggembar-gemborkan kemajuan dengan kecerdasan buatan dan prosesor sinyal gambar pada chipset untuk meningkatkan fotografi.

Belum jelas di mana Xiaomi M11 akan diluncurkan setelah China, tetapi menurut bocoran yang beredar, debutnya di Inggris sekitar waktu acara 28 Desember. Dan mungkin kita akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang diharapkan dari flagships Android saingannya begitu kita mendengar lebih banyak tentang prosesor seluler ponsel itu. Kamu tertarik untuk membeli ponsel Snapdragon 888?

Sumber: tomsguide.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *