Oppo F15 Hadir di India, Cek Bocoran Fitur dan Harganya

Oppo F15

Beberapa hari yang lalu, Oppo mengumumkan Oppo F15 untuk pasar India. Tentu saja hingga saat ini belum ada bocoran kapan F15 hadir di pasar smartphone Indonesia.

Apakah akan dihadirkan atau tidak pun juga belum ada informasi resminya.

Tapi disini kami akan menjawab rasa penasaran bagi para Oppo lovers mengenai ponsel terbaru dari brand Oppo tersebut untuk Seri F.

Yuk, simak spesifikasi apa saja dan berapa harga dari ponsel ini.

Ringkasan Spesifikasi dan Fitur Oppo F15

Melalui promosi serta iklan, tampaknya Oppo ingin fokus pada generasi muda milenial yang ingin ponsel mereka terlihat hebat dan memamerkan kamera hebat.

Oppo sendiri memang selalu dikenal dengan penampilan ponsel yang elegan, mewah dan khas anak muda. Namun banyak juga yang mengeluhkan dengan spesifikasi F15 yang digadang-gadang hanya fokus pada penampilannya saja tanpa disertai dengan performa canggih.

Apakah benar seperti itu?

Oppo F15 memiliki desain yang cukup tipis dan ringan, mudah digenggam dan digunakan dengan satu tangan.

Varian warna Unicorn White yang kami dapatkan untuk ulasan mungkin tidak menarik bagi semua pengguna. Lebih banyak yang mengahrapkan versi Lightning Black.

Oppo memutuskan untuk menggunakan bodi polikarbonat untuk ponsel satu ini untuk menjaga perangkat tetap ringan. Tetapi mengingat bahwa pesaing menawarkan kaca dan logam pada titik harga ini, yang terasa jauh lebih premium, sepertinya ini adalah kekecewaan lainnya.

Perangkat ini memiliki rasio aspek 20: 9 yang tinggi, yang membuatnya sempurna untuk menonton film dan video YouTube. Layar AMOLED 6,4 inci menjadi cukup cerah dan mudah dilihat bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Layarnya cukup cerah dan tajam, karena konten yang dilihatnya cukup menyenangkan. Takik gaya titisan air mata di bagian atas cukup menjengkelkan karena menyembunyikan konten saat menonton video atau bermain game.

Dua hal baik yang ditemukan tentang perangkat F15 adalah ia datang dengan jack headphone 3.5mm dan slot kartu microSD terpisah. Bagian belakang sebagian besar polos kecuali modul quad-camera, yang memiliki benjolan besar.

Kinerja Oppo F15

Pada perangkat F15, perusahaan Oppo menggunakan prosesor MediaTek Helio P70 yang sama dengan yang kami lihat pada Oppo F11.

Hal yang membingungkan dan membuat satu pertanyaan tentang peningkatan. Chipset yang sama juga memperkuat smartphone yang lebih murah di pasar seperti Realme 3.

Perangkat berkinerja baik dalam tugas sehari-hari seperti menjelajahi web, menonton video, melakukan panggilan dan membalas pesan.

Saat bermain game dalam mode grafis ‘Medium’ dari Call of Duty: Mobile, Asphalt 9: Legends dan PUBG Mobile, perangkat tidak menunjukkan panas berlebih menurut review yang kami lansir dari situs resmi di India.

Tetap saja, ponsel memang sedikit ketinggalan di sana-sini ketika memainkan game-game ini, yang tentu saja tidak diharapkan oleh pengguna dari perangkat dengan harga yang ditawarkan.

Sensor sidik jari cukup cepat dan secara akurat mendeteksi masing-masing dan setiap kali pengguna meletakkan jari di atasnya. Face Unlock juga berkinerja baik.

Perangkat Lunak

Meskipun, Oppo F15 adalah smartphone terbaru perusahaan, itu tidak datang dengan Android 10 berbasis ColorOS 7 diinstal. Perusahaan telah memberi tahu kami bahwa pembaruan ColorOS 7 akan datang pada bulan Februari.

F15 hadir dengan menjalankan ColorOS 6.1.2 berdasarkan sistem operasi Android 9.0 Pie Google. ColorOS 7 mungkin memperbaiki masalah di saya miliki saat ini dengan ColorOS, tapi sepertinya harus menunggu beberapa saat untuk sistem operasi baru.

Baca Juga:

Spesifikasi dan Harga Oppo A5 2020

Spesifikasi dan Harga Oppo A9 2020

Baterai

Masa pakai baterai sangat mengesankan, karena mneurut uji coba dapat melakukan telepon berlangsung sepanjang hari dengan panggilan masuk, pesan WhatsApp, beberapa jam YouTube, dan bermain game.

Dengan sisa baterai sekitar 12 hingga 15 persen, sepertinya sangat meyakinkan untuk spesifikasi baterai yang ditawarkan.

Dengan dukungan VOOC 3.0 Flash Charge, pengguna merasa tidak membebani pengisian daya perangkat. Satu jam dua puluh menit adalah waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan baterai dari sekitar 7 persen hingga 100 persen.

Kamera Oppo F15

Perangkat ini dilengkapi dengan pengaturan quad-camera di bagian belakang. Yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera sudut lebar 8MP, yang juga berfungsi sebagai kamera makro, monokrom 2MP, dan kamera kedalaman 2MP.

Saat memotret gambar dalam kondisi pencahayaan yang baik, kamera belakang bisa mendapatkan hasil pemotretan yang detail dan jelas.

Gambar terlihat cukup bagus dan Instagramable tanpa perlu banyak pengeditan. Saat memotret foto HDR, pengguna menemukan pemrosesan perangkat menjadi agak lambat dan meniup beberapa warna di luar proporsi.

Oleh karena itu, untuk ponsel yang berharga Rs 19.990 (setara dengan Rp 3,8 jutaan), Oppo F15 mungkin bukan yang terbaik yang bisa Anda beli. Tapi ini adalah pilihan yang bagus meskipun kehadiran ponsel seperti Realme X2 dan Redmi K20 di braket harga yang sama menawarkan fitur yang lebih gahar.

Nah, mungkin itulah sedikit yang bisa kami review mengenai Oppo F15 berdasarkan salah satu sumber review di situs India yang telah melakukan pengujian ponsel ini.

Baca Juga:

Oppo A9 2020 vs Realme 5 Pro, Mana yang Lebih Bagus?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *