MIUI 12 Akan Segera Diluncurkan, Apa yang Baru?

miui 12

MIUI 12 akan segera diluncurkan. Xiaomi bahkan telah memposting teaser MIUI terbaru ini melalui akun MIUI Weibo resmi untuk mengonfirmasi pengembangan ROM kustom generasi berikutnya.

MIUI 12 akan debut sebagai penerus MIUI 11 yang diluncurkan perusahaan Cina pada bulan September tahun lalu.

Xiaomi membawa MIUI 11 ke pasar global pada bulan Oktober dan meluncurkan produk untuk ponsel seperti Redmi K20, Redmi Note 7 Pro, dan Poco F1 segera setelah mengungkapkan sitemap update globalnya di India.

Sesuai yang diposting di Weibo, MIUI 12 kemungkinan akan menyertakan font sistem baru dan mempertahankan desain minimalis seperti yang terlihat di MIUI 11.

Melalui teaser tersebut juga menunjukkan efek gradien pada angka “12” yang menunjukkan beberapa corak dan skema warna baru, pada versi MIUI baru.

Apa yang Ditawarkan MIUI 12?

Meskipun begitu, Xiaomi belum mengungkapkan seluruhnya mengenai apa saja yang akan ditemukan pada seri MIUI ke 12 ini.

Banyak yang berharap bahwa perusahaan akan mengungkapkan beberapa spesifik dalam beberapa minggu mendatang.

Xiaomi akan memperingati 10 tahun antarmuka khusus dengan menawarkan MIUI 12. Namun, versi baru akan menjadi yang ke-12 dalam seri versi MIUI yang dirilis sejauh ini.

MIUI 11 belum mencapai daftar perangkat Xiaomi. Namun demikian, perusahaan baru-baru ini memulai perekrutan untuk penguji ROM Global Stable MIUI 11 di India.

Hal ini juga membawa versi MIUI yang diperbarui ke model-model lama seperti Redmi 4, Redmi 5, Redmi 5A, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5 Pro.

Xiaomi menghadirkan pengalaman yang selalu aktif melalui MIUI 11 dan menambahkan Dynamic Clock yang dapat ditempatkan di layar kunci.

Itu juga termasuk pembaruan untuk aplikasi yang sudah dimuat sebelumnya seperti File Manager dan Kalkulator. Serta menambahkan fitur Balasan Cepat untuk memungkinkan pengguna dengan mudah membalas pesan atau panggilan tanpa meninggalkan tugas aktif mereka.

Ponsel Apa Saja yang Kebagian?

Sejauh ini belum ada bocoran mengenai ponsel apa saja yang akan kebagian skin baru dari Xiaomi ini.

Kita harus menunjukkan bahwa MIUI adalah Android agnostik, jadi MIUI 12 tidak harus didasarkan pada Android 11 / R.

Sebaliknya, Xiaomi telah meluncurkan Android 9.0 Pie membangun MIUI 11 untuk sebagian besar perangkat terlebih dahulu, dengan basis Android 10 tiba beberapa bulan kemudian.

Namun, untuk seri 12 harus membawa fitur yang sama ke perangkat terlepas dari versi Android yang menjadi dasarnya, sesuatu yang sedikit ditawarkan oleh skin OEM.

Menurut pendapat banyak kalangan, Xiaomi harus mencari untuk menggabungkan aplikasi kamera yang lebih halus di color skin terbarunya ini. Bersama dengan penghapusan semua iklan sistem.

Kustomisasi yang lebih besar pada layar selalu (AOD) akan menjadi bonus juga, terutama pilihan untuk menyembunyikan AOD jika sensor jarak tertutup.

Menurut Anda apa yang harus menjadi fokus Xiaomi untuk MIUI 12?

Baca Juga:

MIUI System Launcher Alpha, Ini Fitur Baru yang Ditambahkan

Tema MIUI 11 Tembus Semua APK? Ini Ponsel yang Kebagian

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Smart Watch, Cek Sebelum Beli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *