Cek Harga Komputer Mainframe Z14 ZR1, Fitur Ini yang Bikin Mahal

Komputer Mainframe Z14 ZR1

Baru-baru ini banyak yang dibuat penasaran dengan berapa harga komputer Mainframe Z14 ZR1. Hal itu karena setelah munculnya berita mengenai pengajuan pengadaan dana dari (Badan Pajak dan Retribusi Daerah) BPRD DKI Jakarta.

Tak main-main, dana yang diajukan untuk pembelian 1 set komputer tersebut mencapai ratusan miliar rupiah. Itu termasuk untuk membeli Mainframe Z14 ZR1.

Usulan tersebut bahkan disampaikan sendiri oleh kepala BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin. Dirinya mengatakan bahwa 1 unit komputer lengkap beserta perangkatnya akan digunakan untuk mengetahui serta memetakan potensi pajak daerah.

Total anggaran yang diusulkan mencapai Rp 128,9 miliar yang termasuk dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah Jakarta tahun 2020 ini.

Melalui rapat pembahasan rapbd 2020 bersama Komisi C DPRD DKI dan Pemprov DKI Jakarta, Faisal menuturkan bahwa sistem dalam komputer akan mampu meneliti potensi seluruh jenis pajak daerah secara digital.

Sehingga harapannya bprd DKI dapat mengetahui angka real penerimaan pajak daerah yang harus masuk ke kas daerah setiap tahun.

Harga komputer Mainframe Z14 ZR1 yang mencapai angka 66,6 miliar.  Itu seperti yang disampaikan oleh kepala bprd DKI Jakarta, kira-kira apa yang membuatnya mahal dan begitu fantastis?

IBM Z14 Model ZR1 Dirancang Dengan Cloud Data-Centric, dengan Keamanan Masimum dan Kualitas Server Perusahaan

Pengumuman hari ini memperluas kepemimpinan IBM® Z, dengan memberikan:

  • Model entri z14 yang ditata ulang dalam faktor bentuk bingkai standar industri
  • Platform yang dapat menghadirkan pengalaman digital tepercaya dalam infrastruktur cloud yang dapat diskalakan, publik, pribadi, atau hybrid
  • Opsi fleksibel baru untuk solusi all-in-oneyang dapat ditingkatkan dengan cepat untuk menghadirkan fitur produksi dan pengembangan

Untuk membantu bisnis memanfaatkan peluang baru, IBM telah mengambil teknologi yang diperkenalkan di IBM z14 (z14). Mereka juga menata ulangnya menjadi server perusahaan baru yang gesit. Perangkat ini untuk enggantikan sistem sebelumnya seperti z13s ™, zBC12, dan z114.

Z14 Model ZR1 menghadirkan kemampuan keandalan tinggi dalam kerangka standar industri yang lebih kecil, dengan biaya masuk yang lebih rendah. Serta dapat dengan mudah bermitra dengan platform lain di pusat data cloud.

Proposisi nilai kunci dari Model z14 M01 – M05 sama relevannya dengan Model ZR1 baru, termasuk enkripsi pervasif.

Dalam dunia yang semakin rumit dari persyaratan peraturan dan ancaman eksternal, keamanan data klien dan beban kerja sangat penting.

Z14 Model ZR1 dapat menjadi basis untuk cloud yang aman dan terintegrasi, memanfaatkan fitur seperti Central Processor Assist untuk Cryptographic Functions (CPACF), Crypto Express® 6S. Itu berguna untuk manajemen kunci enkripsi bersertifikasi FIPS-4, Entry Key yang Terpercaya (TKE) ) sistem.

Maupun aplikasi yang ditingkatkan dari Wadah Layanan Aman yang dapat segera menyertakan aplikasi klien.

Aset data yang berharga di IBM Z® dapat dengan cepat diintegrasikan untuk kecerdasan data maksimum, wawasan yang dapat ditindaklanjuti, dan perilaku prediktif untuk sistem catatan dan sistem keterlibatan klien.

Menggabungkan umpan balik dari kolaborasi klien dekat, Model ZR1 z14 dirancang menjadi faktor bentuk rak 19 inci standar industri yang mudah direncanakan dan dipasang ke pusat data Anda.

Untuk klien yang terbiasa dengan server sebelumnya, jejak yang direvisi ini memungkinkan server untuk diinstal dalam ruang yang jauh lebih sedikit daripada penawaran sebelumnya, hanya menggunakan dua ubin pusat data rata-rata.

Baca Juga:

Apa Itu Sibina? Benarkah Bisa Intip Data Pengguna?

IBM Z14 Model ZR1

Model ZR1 juga didasarkan pada unit distribusi daya (PDU). Ini menciptakan peluang untuk memanfaatkan penurunan daya pusat data umum sambil mempertahankan kabel listrik, pendingin, dan kabel yang berlebihan. Fitur tersebut merupakan intrinsik bagi penawaran IBM Z dengan keandalan tinggi.

Untuk klien dengan 32 atau lebih sedikit kartu I / O, ada juga opsi untuk memungkinkan sebagian frame untuk menyimpan switch, penyimpanan, atau komponen server lainnya dengan fitur ruang Cadangan 16U.

Ruang yang dicadangkan ini menciptakan opsi untuk fleksibilitas klien untuk membuat ekosistem kerangka tunggal.

Melihat dari keunggulan yang ditawarkan tersebut, sepertinya tak heran jika BPRD DKI Jakarta ingin menggunakan perangkat set komputer Mainframe Z14 ZR1. Perangkat rencananya akan digunakan untuk memonitoring pajak daerah di wilayah tersebut.

Baca Juga:

Setara MacBook Pro, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Pro Max

Hampir 40 Jt, Ternyata ini Keunggulan Mi Mix Alpha 5G yang Bikin Mahal

iPhone Slide Pro: Konsep iPhone Baru dengan Layar Ganda?

One Comment on “Cek Harga Komputer Mainframe Z14 ZR1, Fitur Ini yang Bikin Mahal”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *