Huawei Mate 40 Rilis 22 Oktober, Ini Harganya!

Huawei Mate 40 rilis

Sebelumnya sudah dikabarkan bahwa iPhone 12 dan OnePlus 8T akan segera meluncur. Kali ini, kabar baik datang dari Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro yang rencananya akan diluncurkan pada 22 Oktober 2020 ini.

Melalui tweet dari akun resmi Huawei Mobile, Huawei menuliskan “kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya akan datang”. Acara akan berlangsung pada pukul 14:00 waktu musim panas Eropa tengah, yaitu pukul 5 pagi PT, 8 malam ET, 1 siang BST, dan 10 malam AEST .

Itu menunjukkan bahwa kinerja Huawei Mate 40 akan menjadi salah satu fitur utama yang disorot. Huawei biasanya meluncurkan chip baru pada ponsel Mate baru mereka, menurut bocoran, Mate 40 akan menjadi ponsel pertama dengan prosesor Kirin 1000.

Sepertinya, kemungkinan besar itu bisa akan menjadi ponsel terakhir dengan prosesor Kirin di dalamnya. Karena menurut rumor yang beredar, ada masalah Huawei dengan AS. Perusahaan yang menyediakan chipset untuknya, itu berarti ia harus mencari chipset dari tempat lain atau membangunnya sendiri.

Sejauh ini masih sangat sedikit bocoran tentang seri Huawei Mate 40, dengan tanggal rilis salah satu dari sejumlah kecil informasi yang kami miliki sebelumnya (dan bocoran itu sekarang ternyata akurat).

Yang kami ketahui adalah, ponsel Mate 40 akan mengikuti seri Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro tahun lalu. Sebagai ponsel yang terkesan di banyak area, tetapi terbatas karena tidak dapat menjalankan apa pun dari aplikasi resmi Google.

Jadi, pengguna ponsel Huawei masih belum bisa pakai aplikasi apapun dari Google. Itu karena mereak masih tidak dapat melakukan bisnis dengan perusahaan di AS, termasuk Google.

Ini adalah kasus perangkat keras yang sangat mengecewakan perangkat lunak saat ini. Itu adalah cerita yang mirip dengan Huawei P40 yang diluncurkan pada Maret lalu.

Kami masih senang melihat apa yang ada di toko Huawei dengan Mate baru, dan tentu saja kami akan memberikan semua berita dan detail saat itu terjadi: mengharapkan beberapa peningkatan kamera yang menarik serta peningkatan kinerja kali ini.

Harga Huawei Mate 40 dikabarkan sekitar 5999 yuan (setara dengan Rp 13 jutaan).

Spesifikasi Huawei Mate 40Harga Huawei Mate 40

Desain Huawei Mate 40

Berdasarkan rumor yang beredar, Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro akan memiliki rumah kamera belakang yang sangat menonjol – bahkan lebih dari seri Mate 30. Render menyarankan keduanya akan berbentuk melingkar dengan Mate 40 menampilkan kamera tiga dan Mate 40 Pro menampilkan kamera quad.

Mereka mengungkapkan housing kamera melingkar Huawei, dengan bukaan persegi panjang untuk kamera periskop / telefoto di bagian atas, lampu kilat LED berbentuk pil di samping, dan tiga lubang berbeda di busur untuk kamera belakang.

Tampaknya Mate 40 dapat memiliki layar dengan tepi melengkung dengan kamera berlubang ganda di kiri atas – mirip dengan yang dilakukan Galaxy S10 +. Sementara itu, Mate 40 Pro dapat memiliki tampilan air terjun seperti Mate 30 Pro dengan kamera berlubang ganda, bukan takik yang kami lihat pada perangkat 2019.

Layar Huawei Mate 40

Huawei Mate 40 akan memiliki layar 6,4 inci – yang sedikit lebih kecil dari yang dimiliki Mate 30. Ada juga pembicaraan tentang layar 6,67 inci, yang dikatakan melengkung dengan kecepatan refresh 90Hz.

Resolusi belum disebutkan tetapi Mate 30 memiliki resolusi Full HD + dengan dukungan HDR10 jadi kami mengharapkan setidaknya itu untuk Mate 40.

Sementara itu, Mate 40 Pro dikatakan memiliki layar 6,7 inci – yang sedikit lebih besar dari Mate 30 Pro. Resolusi Full HD + setidaknya diharapkan pada Mate 40 Pro, seperti yang ditawarkan Mate 30 Pro. Dikatakan Mate 40 Pro akan memiliki tampilan air terjun dan juga menawarkan kecepatan refresh 90Hz.

Kamera

Kemungkinan kamera akan menjadi fokus utama seri Mate 40, terutama dalam kasus model Pro. Telah diklaim bahwa Huawei Mate 40 dapat menampilkan lensa bentuk bebas.

Menurut laporan, Mate 40 akan memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor 50 megapiksel, sensor ultra lebar 20 megapiksel, sensor telefoto 8 megapiksel, dan autofokus laser.

Sementara itu, Mate 40 Pro dilaporkan memiliki sensor sudut lebar 50 megapiksel dengan teknologi lensa cair, sensor Cine 80 megapiksel, bersama dengan periskop dan sensor Time of Flight. Namun, belum ada dari spesifikasi ini yang dikonfirmasi.

Software

Diklaim Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro akan menjadi perangkat terakhir yang menggunakan chipset Kirin buatan Huawei. Dengan adanya larangan perdagangan AS, chip Kirin milik Huawei yang mendukung smartphone teratasnya tidak dapat diproduksi setelah 15 September 2020. Mate 40 dan Mate 40 Pro akan menggunakan chip yang sudah ditumpuk namun menurut perusahaan tersebut.

Perangkat baru ini dikabarkan akan hadir dengan chip 5nm. Chip tersebut belum diumumkan, tetapi diharapkan menjadi Kirin 9000. Diperkirakan Huawei memiliki sekitar 8 juta chip yang tersedia.

Mate 30 memiliki RAM 6 atau 8GB dan penyimpanan 128GB, sedangkan Mate 30 Pro memiliki RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB atau 256GB. Kami berharap Mate 40 menawarkan setidaknya 8GB RAM dan Mate 40 Pro sama, serta mungkin opsi lain yang lebih tinggi – mungkin 12GB.

Dalam hal baterai, kami berharap untuk melihat 4000mAh plus pada Mate 40 dan Mate 40 Pro. Dengan sedikit keberuntungan, Mate 40 Pro akan mendekati angka 5000mAh, seperti Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Rumor menyebutkan kapasitas baterai 4300mAh, 4600mAh dan 5000mAh.

Sumber: techradar.com dan pocket-lint.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *