Harga Nikon Z50 di Indonesia, Cek Juga Kelebihannya

nikon z50

Resmi dirilis, sudah tau beraPa harga Nikon Z50 di Indonesia? Yuk, cek juga apa saja fitur dan keunggulan yang ditawarkan oleh produk ini.

Lebih dari setahun setelah seri Z pertama diluncurkan, Nikon kembali meluncurkan produk terbarunya dari generasi Miroless, kali ini mengemas sensor berukuran lebih kecil, APS-C.

Dianggap sebagai versi yang lebih kecil dari seri Z6 atau Z7, sepertinya Z50 yang sangat dinanti. Tapi kamera Nikon Z50 menggunakan mount yang sama dengan saudara kandungnya tersebut.

Sebelum diluncurkan, spekulasi telah menyebar secara luas bahwa kali ini Nikon mencoba menarik perhatian pengguna dengan cara yang berbeda. Seri Z berikutnya ini menggunakan sensor yang lebih kecil dan harga yang lebih terjangkau.

Nikon menempatkan Z50 bersama DSLR tingkat menengah D7500 dan D500. Lebih jauh tentang kamera ini, mari kita bahas review spesifikasi dan harga Nikon Z50 di Indonesia.

Baca Dulu:

Sudah Pakai VOOC 4.0, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Oppo K5

8 Kelebihan Vivo V17 Pro, Apa Saja yang Ditawarkan?

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S6

Review Keunggulan Kamera Nikon Z50harga nikon z50

Ada beberapa faktor yang membuat kamera Nikon Z50 ini unggul. Jika Anda tertarik untuk meminangnya, mungkin bisa melihat review-nya terlebih dahulu berikut ini.

Baca Dulu:

Kelebihan dan Kekurangan Android 10 yang  Harus Kamu Tahu

Cara Mengunduh dan Menginstal iOS 13 – Begini Caranya

Fungsionalitas Nikon Z50

Tidak mengherankan, Z50 mewarisi banyak fungsi dan fitur dari pendahulunya Z6 dan Z7, bahkan terlihat sangat mirip.

Namun inti fitur yang ditonjolkan dari kamera ini terletak dari sensor format APS-C 20,9 MP (oleh Nikon disebut DX), serta sistem autofokus Hybrid-AF lebar, yang juga mencakup Eye AF.

Untuk menyusun gambar, ada jendela bidik elektronik 2360k-dot, atau bisa menggunakan monitor LCD 1040k-dot miring. Tidak seperti panel pada Z6 dan Z7, layar Z50 dapat dimiringkan menghadap ke depan, dengan mode selfie khusus.

Adanya satu slot kartu UHS-I SD menjadi alasan mengapa harga Nikon Z50 memiliki lebih rendah, dibandingkan dengan slot kartu XQD Z6/ Z7. Tapi sepertnya menjadi kabar baik bagi mereka yang sudah memegang setumpuk kartu memori SD.

Rekaman video 4K uncropped tersedia hingga 30fps, serta opsi Full HD, slow-motion and time-lapse options.

Lensa Nikon Z50

Meskipun Z50 menggunakan mount yang sama persis dengan seri Z sebelumnya, dua lensa baru telah diluncurkan khusus untuk kamera ini.

Ada lensa zoom pancake 16-50mm f / 3.5-6.3, yang akan datang di Z50 sebagai lensa kit standar. Optik yang dapat dilipat ini dirancang untuk menjadi lensa jalan yang baik untuk sebagian besar situasi.

Selain itu, juga ada lensa zoom 50-250mm f / 4.5-6.3 yang mendukung Anda ketika perlu menjangkau subjek yang jauh.

Seperti halnya Z6/ Z7, Anda juga dapat menggunakan adaptor pemasangan FTZ untuk menggunakan lensa DSLR F-mount yang ada atau yang mungkin sudah Anda miliki. Sementara ada tujuh lensa Z-mount yang sudah ada juga dapat digunakan.

Peta jalan dari Nikon menunjukkan bahwa mereka akan menambahkan lebih banyak lensa ke line-up sepanjang tahun 2020 dan 2021.

Harga Nikon Z50

Melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, lalu kira-kira berapa harga Nikon Z50?

Rencananya, penjualan kamera akan dimulai pada 7 November mendatang, tepat pada waktu pasar Natal.

Menurut informasi, harga Nikon Z50 mulai $ 840 (sekitar Rp 11,8 juta) untuk pembelian body-nya saja. Sedangkan jika ingin menyertakan lensa VR 16-50mm f / 3.5-6.3 VR akan dibanderol $ 999 (sekitar Rp 14,1 juta).

Harga di Indonesia masih akan dikonfirmasi karena kamera belum secara resmi dipasarkan di tanah air. Tapi dengan bocoran harga tersebut, sepertinya tidak akan jauh berbeda. Demikian itulah informasi mengenai harga Nikon Z50 dan spesifikasi yang ditawarkan. Baca selengkapnya.

Baca Dulu:

Instagram Dark Mode Android Hanya Untuk Daftar Ponsel ini

Dijadwalkan Rilis Tahun 2020, Ini Fitur Terbaru PlayStation 5

Leave a Reply

Your email address will not be published.