Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 2Z: Apakah Hadir di Indonesia?

harga dan spesifikasi Oppo Reno 2Z

Sudah rilis di India, pensaran dengan Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 2Z?

Tak bisa dipungkiri bahwa Oppo selalu memiliki kemampuan untuk membuat ponsel yang tampak bagus dan keren.

Dengan seri-Reno, Oppo telah meningkatkan keahliannya. Bagian terbaik tentang seri 2 Reno adalah konsistensi penampilan setiap ponsel Reno. Reno 2, Reno 2Z dan Reno 2F semuanya terlihat serupa walaupun. Reno 2Z hadir dengan sedikit lebih terjangkau.

Oppo Reno 2Z telah diluncurkan dengan harga Rs 29.990 (setara dengan 5,9 juta), yang sebenarnya tidak terjangkau dalam kantong konsumen Indonesia.

Meskipun sebenarnya ponsel tersebut belum secara resmi dan kapan akan dihadirkan di tanah air. Yuk, cek lebih jauh tentang fitur apa saja yang ditawarkan ponsel ini.

Review Oppo Reno 2ZOppo Reno 2Z

Dari harga yang ditawarkan, Oppo menjanjikan Reno 2Z tampak indah yang membawa desain kaca yang memukau, layar AMOLED yang tak tertandingi dan pengaturan kamera quad 48M.

Apakah Reno 2Z layak dibeli dengan harga mencapai 5 jutaan? Simak selengkapnya pada artikel harga dan spesifikasi oppo Reno 2Z ini.

Desain Oppo Reno 2Z

Oppo Reno 2Z hampir identik dengan Reno 2 dalam hal desain. Reno 2Z juga mendapat Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang.

Kaca di bagian belakang melengkung di sekitar sisi untuk menawarkan rasa nyaman di tangan. Ini adalah panel mengkilap yang datang dalam beberapa warna yang sangat menarik seperti Luminous Black dan Sky White.

Oppo telah menempatkan kamera belakang quad di bawah kaca, sehingga tidak ada benjolan kamera.

Reno 2Z menawarkan layar besar dan berat 195 gram, tetapi body masih cukup nyaman untuk dipegang di satu tangan.

Tombol-tombol di sisi bingkai mudah dijangkau. Reno 2Z juga dilengkapi sensor sidik jari dalam-tampilan optik yang siap membuka kunci perangkat dalam waktu terbatas yang saya coba. Ada juga port Type-C di bagian bawah bersama grille speaker tunggal dan jack headphone 3,5mm.

Karena Reno 2Z tidak menawarkan kedudukan apa pun, kamera selfie telah dipindahkan ke mekanisme sembulan. 2Z tidak mendapatkan desain kamera sirip hiu yang sama dengan Reno 2. Sebagai gantinya, ia mendapat kamera pop-up vertikal yang memotret dengan lurus.

Baca Dulu:

Rilis, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 800 Tough

Ponsel Jadul Hadir Lagi, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 2720 Flip

Layar Oppo Reno 2Z

Oppo Reno 2Z mendapatkan layar AMOLED yang sama seperti yang terlihat pada Reno 2. Ia memiliki layar FHD + Super AMOLED 6,53 inci dengan rasio aspek 19,5: 9.

Bezel di bagian atas dan samping sangat tipis dan hampir tidak ada. Dagu pada 2Z terlihat sedikit lebih tebal dari pada yang ada pada Reno 2, namun Anda tetap mendapatkan tampilan yang besar dan imersif.

Layar AMOLED Reno 2Z terlihat menarik dengan warna-warna cerah yang terlihat kaya dan hidup di layar. Pada 430 nits, layar menawarkan tingkat kecerahan yang layak serta tidak menghadapi masalah ketika untuk membaca tampilan di bawah sinar matahari langsung.

Smartphone ini dilengkapi dengan sertifikasi Widevine L1, sehingga Anda harus dapat menonton video pada platform seperti Netflix dan Prime Video pada resolusi HD.

Kinerja dan Perangkat Lunak Oppo Reno 2Z

Oppo Reno 2Z ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P90 yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Spesifikasi tersebut adalah jumlah memori dan penyimpanan yang besar, yang tidak akan Anda keluhkan.

Helio P90 SoC diluncurkan akhir tahun lalu dan bersaing dengan chipset kelas menengah Snapdragon 710 dari Qualcomm. Chipset didukung prosesor 2.2GHz dan diproduksi pada proses 12nm.

Reno 2Z terasa tajam dan mudah digunakan. Aplikasi terbuka dengan cepat dan menjelajah melalui UI lancar.

Bahkan menurut testimoni pengguna setelah seminggu penggunaan intensif dengan browsing web dan media sosial yang berat, game dan streaming, Reno 2Z tidak membuat pengguna mengeluh. Helio P90 dapat menangani tugas-tugas tersebut tanpa tersendat.

Reno 2Z juga menghadirkan pengalaman bermain game yang menyenangkan. Helio P90 SoC dapat menjalankan game seperti PUBG pada pengaturan grafik tinggi sebagai default.

Ada grille speaker tunggal di bagian bawah yang dapat menjadi cukup keras dan masih mempertahankan tingkat kejernihan yang baik. Reno 2Z juga dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar, yang cepat dan responsif.

Fitur dari segi dapur pacu sepertinya tidak mengecewakan mereka yang penasaran dengan harga dan spesifikasi oppo Reno 2Z.

Baca Juga:

Spesifikasi dan Harga Oppo A5 2020

Spesifikasi dan Harga Oppo A9 2020

Kamera Oppo Reno 2Z

Yang menarik dari Reno 2Z adalah setup quad kamera 48MP-nya, yang hampir mirip dengan Reno 2. Ia mendapat sensor primer yang sama yaitu Sony IMX586 48MP dengan dukungan EIS.

Alih-alih lensa telefoto, Reno 2Z mendapat sensor kedalaman 2 MP. Sistem kamera juga mencakup lensa sudut lebar 8MP dan lensa mono 2 MP.

Fitur kamera pada Reno 2Z juga mencakup Mode Ultra Gelap, Video Ultra Steady, Warna Dazzle, HDR dan banyak lagi.

Dengan pengaturan kamera quad, Oppo menawarkan pengguna kemampuan untuk memotret dalam berbagai mode dan perspektif.

Foto yang diambil menggunakan kamera utama dalam resolusi standar 12MP terlihat cerah, penuh warna dan tajam.

Dalam kondisi pencahayaan yang rumit, HDR memulai untuk menawarkan kontras yang lebih baik. Bahkan dengan Warna Dazzle dinonaktifkan, warna biasanya terlihat jelas dan jenuh pada layar AMOLED.

Penutup

Gimana, tertarik untuk membeli Oppo Reno 2Z? meskipun sudah banyak bocoran mengenai harga dan spesifikasi oppo Reno 2Z, tapi hingga sekarang belum bisa diketahui kapan ponsel ini akan hadir di Indonesia.

Demikian itulah informasi mengenai harga dan spesifikasi oppo Reno 2Z, semoga bermanfaat.

Jangan lupa baca artikel Oppo lainnya:

Sudah Pakai VOOC 4.0, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Oppo K5

Oppo A9 2020 vs Realme 5 Pro, Mana yang Lebih Bagus?

7 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro – Baca Dulu!

Cek Harga Redmi Note 8 Pro Indonesia + Spesifikasi Lengkapnya

sumber

One Comment on “Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 2Z: Apakah Hadir di Indonesia?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *