Tertarik dengan Asus Zenbook Duo UX481? Masih Ada Kekurangannya

ASUS ZenBook Pro Duo UX481

Baru –baru ini ASUS secara resmi telah merilis ASUS ZenBook Pro Duo UX481  dan ZenBook Duo UX581.

Namun kali ini, Kami akan fokus untuk membahas tentang ZenBook Duo UX481 yang cukup menarik perhatian para penggemar laptop ASUS.

Kali ini, ASUS membawa game inovasi ke level yang lebih tinggi. Namun, sedikit yang kami tahu dari apa yang ditawarkan ASUS ZenBook Duo UX481  .

Hal yang membuat menarik dari laptop baru ASUS ini adalah desain tampilan layar kedua.

Di antara laptop yang memiliki tampilan kedua atau menggunakan touchpad mereka sebagai layar tambahan – seperti ZenBooks milik ASUS, semuanya memiliki kekurangan. Mereka terlalu sedikit dan pilihan mereka terlalu terbatas.

Lebih jauh tentang ASUS ZenBook Duo UX481, berikut kami akan sedikit mengulasnya.

ZenBook Duo UX481

Bisa dikatakan bahwa perangkat ini mengubah segalanya. Bahkan dengan cara kerja laptop, karena termasuk versi yang ditingkatkan dari ScreenPad – ScreenPad Plus.

Dibutuhkan seluruh bagian atas dasar perangkat dan berukuran 12,7 ″. Bahkan, panjangnya persis sama dengan layar 14-inci utama. Dengan beberapa peningkatan perangkat lunak, ia bekerja dengan sangat intuitif dan mulus dalam kombinasi dengan panel utama itu sendiri.

ASUS ZenBook Duo UX481  adalah putaran menarik pada faktor bentuk laptop klasik, dengan dua layar dan daya tembak yang besar.

Karena itu, rasanya ada beberapa terlalu banyak kompromi yang dibuat untuk menampung ScreenPad Plus yang tidak terasa seperti bagian dari layar utama. Agak besar dan layar kedua tidak cukup membenarkan kompromi itu. Memalukan.

ASUS ZenBook Duo UX481  terlihat seperti laptop futuristic karena kehadiran layar kedua di pangkalan tepat di atas keyboard dan trackpad.

Dengan ZenBook Duo, perusahaan ini melayani sejumlah pengguna berbeda yang menuntut kinerja tanpa mengorbankan aspek kreatif mereka. Faktor bentuk seperti ini belum pernah terlihat sebelumnya di laptop dan karenanya Asus mencoba memberikan keseimbangan antara gaya dan produktivitas.

Baca juga:

Cara Mengunduh dan Menginstal iOS 13 – Begini Caranya

MIUI System Launcher Alpha, Ini Fitur Baru yang Ditambahkan

Tema MIUI 11 Tembus Semua APK? Ini Ponsel yang Kebagian

Kelebihan dan Kekurangan ZenBook Duo UX481

Kelebihan:

  • ScreenPad Plus konsep yang menarik
  • Dilengkapi dengan perangkat keras yang kuat
  • Kualitas bangunan yang bagus
  • Terjangkau
  • Wi-Fi 6 bawaan

Kekurangan:

  • ScreenPad Plus dinilai tidak terlalu penting
  • Masih ada masalah dengan aplikasi dan game layar penuh
  • ScreenPad Plus perlu dioptimalkan lebih lanjut

Apakah Dua Layar Lebih Baik dari Satu?ZenBook Pro Duo UX481

ScreenPad Plus adalah fitur yang paling mencolok dari ZenBook Duo dan USP-nya. Layar utama adalah panel Full HD 14-inci (1920 x 1080 piksel) yang tampak cantik dengan bezel minimal. Warna cerah, dan kontrasnya sangat baik.

Layar dapat menghasilkan gamut warna 100% sRGB dan juga Pantone divalidasi. Layar atas saja berarti ini adalah laptop yang harus Anda pertimbangkan jika mencari mesin untuk mengedit foto dan video.

Bezel tipis 3,5mm di kedua sisi memberi ASUS ZenBook Duo UX481  rasio layar-ke-tubuh 90% dengan bidang pandang 178 derajat. Ini mendapat nuansa yang lebih modern dan memastikan layar atas tetap menjadi titik fokus utama.

Layar kedua berukuran 12,6 inci dan terlihat agak membosankan dibandingkan dengan layar utama, yang memiliki getaran dan kecerahan yang mengesankan.

Menurut testimoni yang menggunakannya, dengan meningkatkan kecerahan default layar dalam upaya untuk mencocokkan layar atas dengan lebih baik, tetapi itu juga tidak membantu kasus ini.

Windows 10 disematkan pada Screenpad Plus sebagai monitor kedua. Jadi ketika Anda menyeret kursor mouse ke bagian bawah layar atas, maka akan muncul di layar bawah.

Dan sebaliknya terjadi ketika Anda menggerakkan mouse ke atas yang kedua. Ini pada dasarnya memecah pengalaman mulus yang coba disediakan Asus dengan penambahan layar kedua.

Namun, menggunakan ScreenPad Plus pada ASUS ZenBook Duo UX481, seseorang dapat dengan mudah menyeret windows dan aplikasi ke layar lainnya.

Sementara banyak aplikasi mungkin terasa sedikit sempit, ini bekerja dengan cukup baik. Misalnya, Anda dapat menyeret jendela Chrome dengan YouTube atau Gmail ke layar bawah dan mendengarkan musik atau mengawasi email saat bekerja di layar utama.

Karena Screenpad Plus adalah layar sentuh, Anda dapat menggunakan jari Anda untuk bergerak atau memilih aplikasi yang terbuka, atau menggunakan stylus Pen Pen yang disertakan.

Asus juga menyertakan perangkat lunaknya yang dapat digunakan dengan Screenpad Plus.

Dengan mengetuk tombol di layar yang tidak mencolok, Anda dapat memunculkan menu yang memungkinkan Anda menyematkan pintasan aplikasi, mengubah pengaturan Screenpad Plus, dan melakukan beberapa gerakan bagus lainnya – misalnya, dengan cepat menukar aplikasi dan jendela mana yang terbuka.

Ini adalah tambahan yang bagus yang membuat Screenpad Plus lebih bermanfaat daripada hanya monitor kedua. Namun, ASUS ZenBook Pro Duo UX481  , kami tidak sepenuhnya yakin bahwa Screenpad Plus adalah alat yang penting.

Baca Juga:

Cek Harga Red Magic 3S di Indonesia, Sudah Pakai Snapdragon 855+

Review Fitur dan Harga Realme XT Indonesia, Apa yang Unggul?

Harga iPhone 11 Pro Max 256GB iBox – Update Desember 2019!

Masih Ada Masalah Pada Penggunaan Layar Kedua ASUS Zenbook Duo UX481

Masalahnya bahkan lebih buruk ketika bermain game atau menjalankan aplikasi dalam layar penuh ASUS ZenBook Pro Duo UX481  .

Karena jika Anda memindahkan kursor mouse ke layar kedua dan tanpa sengaja mengkliknya, itu meminimalkan game aplikasi.

Anda setidaknya dapat menghindari ini dengan menekan tombol di atas trackpad yang menonaktifkan layar kedua. Namun, itu berarti Anda dapat mengesampingkan penggunaan layar kedua saat bermain game – misalnya, menjalankan aplikasi streaming langsung di Screenpad Plus.

Meskipun Screenpad Plus adalah tambahan yang menarik, itu tidak membuktikan dirinya penting oleh imajinasi apa pun dan dalam beberapa kasus.

Tak sedikit yang mengatakan bahwa desain ini  menjadi sedikit penghalang. Fakta bahwa layar teratas begitu baik berarti Screenpad Plus tampak agak membosankan dan tidak bernyawa.

Harga ASUS ZenBook Duo UX481 di Indonesia

Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai harga laptop baru dari ASUS ini di pasar Indonesia.

Namun menurut informasi harga jual ASUS ZenBook Duo UX481  di India mencapai Rs 89,990 atau setara dengan Rp 17,7 jutaan. Bagaimana, tertarik?

Baca juga artikel lainnya:

Harga Asus Zenbook Flip 13 UX362FA, Cek Kelebihan dan Kekurangannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *